A. Pengertian dan fungsi laporan
Laporan pada dasarnya merupakan alat penyampaian informasi dari satu pihak kepihak lain, terutama dari seorang pejabat/petugas kepada pejabat/petugas lain dalam suatu sistem administrasi.
Isi laporan dapat berupa hasil percobaan, penelitian, pengamatan, pengalaman, dan sebagainya. Unsur mutlak yang mendasari setiap laporan adalah fakta. untuk itu fakta inilah yang yang menjadi bahan informasi yang perlu di sampaikan.
Selain sebagai alat untuk menyampaikan informasi,laporan juga berfunsi sebagai :
1. pertanggung jawaban oleh orang yang diberi tugas;
2. bahan atau landasan bagi pemimpin lembaga/perusahaan dalam
mengambil kebijakan/keputusan;
3. alat bagi pemimpin untuk melakukan pengawasan;
4. dokumen untuk bahan studi bagi yang memerlukan;
5. sumber pengalaman bagi orang lain.
Sabtu, 07 September 2013
Menulis Laporan Ilmiah Sederhana
Label:
Produktif
Arigatou Sangat Membantu Post Anda!! Jangan Lupa Ya Kunjungi Balik Blog Saya
BalasHapushttp://aikawafaith.blogspot.com/